Saturday, March 31, 2012

Mengenal sarana penyimpan uang di dunia maya

dear,


Di dunia maya ada beragam Jenis Payment processor, namun yang Lazim digunakan oleh saya ada 2 jenis yaitu

1. LibertyReserve atau oleh temen temen pelaku investasi biasa disebut ( LR )

2. Alert Pay atau yang sering dikenal juga dengan ( AP )

kedua jenis Payment Processor itu bersifat layaknya sebuah Bank, yang tugas utamanya adalah menyimpan dan melakukan transaksi didunia maya.

untuk bicara masalah keamanan Insya Allah aman. saran saya tidak mengakses kedua Bank tersebut disarana publik semisal Warnet, sekolah Dsb. khawatir jika account kita bisa di susupi oleh oknum2 hacker yang tidak pertanggung jawab.

Mata uang yang digunakan oleh kedua Bank itu adalah Dolar Amerika dan Euro tetapi di Indonesia, dolar yang lebih digemari

dari kedua bank itu, LibertyReserve lah yang cukup mudah dijumpai mata uangnya diberbagai money changer online, karena banyak pelaku bisnis online yang menggunakan LR sebagai alat tukar mereka.

apa saja yang menerima pembayaran melalui LR dan AP, LR cenderung lebih digunakan oleh website website investasi semisal Justbeenpaid dsb. kemudian AP lebih cenderung banyak digunakan oleh perusahaan penyedia jasa periklanan semisal MyBrowserCash, Gopaybux, dsb.

demikian sekilas pandangan mengenai apa itu Bank didunia maya. berikutnya nanti akan saya lanjutkan dengan cara mendaftar Liberty Reserve dan Alert Pay berdasarkan pengalaman saya.

No comments:

Post a Comment